+ prev - next
The official blog of Ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta

← this way to navigate. Welcome to ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta's official blog!

Sport and Traditional Competition Unique School aka SPORTACUS 49! (1)

Was posted on Monday, December 31, 2012

at 12:09 PM Edit Post.
Ohayou! Bonjour! Ni hao! Jumpa lagi di liputan Kolase Semester 1 SMA Negeri 49 Jakarta tahun ajaran 2012-2013 yang berjudul "SPORTACUS 49" a.k.a Sport and Traditional Competition Unique School 49! Seperti biasa, perlombaan yang diambil di dalam Kolase kali ini adalah khusus di bidang olahraga, dengan ditambah satu cabang baru yaitu Balap Karung.

Sportacus 49 diselenggarakan mulai hari Jumat, 14 Desember 2012 hingga hari Jumat di minggu berikutnya yaitu tanggal 21 Desember 2012 disertai Closing pada hari Sabtu, tanggal 22 Desember 2012. Acara ini sempat dijeda selama 3 hari karena ada pelaksanaan Try-Out untuk kelas 12 mulai dari tanggal 17 s/d 19 Desember. Walaupun begitu, acara lomba ini tetap terselenggara dengan baik.


SPORTACUS 49 -- DAY 1 

Opening Sportacus 49 diselenggarakan pada hari Jumat, 14 Desember 2012. Seluruh murid kelas 10 s/d 12 mengikuti upacara. Sambutan pertama yaitu dari Bapak Drs. Sugiyono, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 49 Jakarta kemudian disusul dengan sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Kak Ramadhan Adithya, kelas 11 IPS 2. Opening ditutup dengan proses peresmian dengan menggunting pita yang menggulung kertas bertuliskan SPORTACUS 49 yang diikat dengan 40 buah balon sehingga gulungan kertas itu terbuka dan terbang ke atas--yeay! :D
Acara berlanjut dengan penyelenggaraan lomba Balap Karung--yang berlangsung dengan seru. Track dan rintangan dibuat sedemikian rupa sehingga perlombaan berlangsung dengan alot. Akhirnya diperoleh 3 juara yaitu juara 1 : kelas X-3, juara 2 : kelas 12 IPA 1 dan juara 3 : kelas 12 IPA 2. Wohoo~
Setelah balap karung, digelar lomba futsal putri babak penyisihan. Babak penyisihan ini berlangsung hanya sebentar, yaitu 3 sesi dari jam 10.45 s/d 11.33 WIB. Tim yang lolos dari babak penyisihan futsal putri di hari pertama Kolase ini adalah kelas 11 IPS 1, kelas 11 IPS 3 dan kelas 12 IPS 2. Sportacus 49 hari pertama ditutup pada jam 12.00 WIB karena setelah Dzuhur akan ada pelaksanaan BTA untuk kakak-kakak kelas 12-nya sehingga tidak memungkinkan perlombaan untuk dilanjutkan.

Berikut ini foto-foto hasil liputan tim reportase untuk kolase hari pertama :















SPORTACUS 49 -- DAY 2

Lomba yang diselenggarakan di hari kedua yaitu Voli (Putra dan Putri), Futsal Putra / Putri, Serta Basket Putra-Putri. Masih berada dalam babak penyisihan, tetapi sudah berlangsung cukup seru. Kakak-kakak kelas 11 dan kelas 12 sudah siap dengan spanduk kebanggaan angkatannya yang dipasang di beberapa sudut 49 dan yel-yelnya yang membangkitkan semangat. Babak penyisihan untukVoli, Basket Putra / Putri dan Futsal putri sebagian besar diselesaikan pada hari ini.

Candid day 2:








SPORTACUS 49 -- DAY 3.
Babak penyisihan pada hari ketiga diselenggarakannya Kolase masih dilakukan, dan ada sebagian yang berhasil lolos ke babak semifinal. Lomba Voli, Futsal Putri, Basket Putra dan Putri sebagian besar babak penyisihannya diselesaikan pada hari ini. Akan tetapi ada sedikit masalah yaitu pada saat diselenggarakan lomba futsal putra, yaitu hujan deras yang disertai petir dan angin kencang. Pertandingan pertama antara 12 IPA 3 dengan 12 IPS 3 pun ditunda karena kondisi tersebut. Sempat terjadi protes antara kedua tim yang sebenarnya ingin melanjutkan permainan di tengah hujan, akan tetapi karena pihak sekolah melarang jadi pertandingan pun diundur hingga pukul 4 sore. Karena hujan tak kunjung berhenti akhirnya panitia Sportacus mengumumkan bahawa pertandingan futsal putra (masih dalam babak penyisihan) akan diselenggarakan besok, dengan konsekuensi lomba dimulai pukul 6.30 WIB.

Candid day 3 :






SPORTACUS 49 DAY 4
Hari terakhir pertandingan Kolase. Cabang olahraga yang dilombakan sudah mulai memasuki babak semifinal--seperti Voli, Basket Putra / Putri dan Futsal Putri. Untuk futsal putra pertandingan dimulai sehabis isoma--selepas pertandingan futsal putri. Babak semifinal dan final berlangsung seru, sampai akhirnya ditemukan para pemenangnya! Untuk Voli, juara 1 adalah kelas 12 IPS 1, juara 2 12 IPA 3, dan juara 3 12 IPA 1. Basket putri, juara 1 diraih oleh kelas 12 IPA 1, juara 2 12 IPA 3, dan juara 3 kelas 11 IPA 3.

Candid day 4 :











Nah, itulah cuplikan liputan tim reportase seputar SPORTACUS 49! Sampai jumpa di Kolase SMAN 49 Jakarta semester 2 and....................................be the best! Ciao :D


Labels: , , ,

    Post a Comment

    0 People have Commented on Sport and Traditional Competition Unique School aka SPORTACUS 49! (1)

Your thoughts feel free to share with us.

here, to speak your thoughts.

about us all you need to know about ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta

Reportase49

Hello there! This is the official blog of ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta, the only one Journalistic Extracurricular in SMAN 49 Jakarta. We are bringing you to the latest news from SMAN 49 Jakarta, Indonesia, and around the world. Things we do : Journalistic, Digital magazine, Majalah Dinding Reportase, Photography, Designing, Editing, Creative-writing, and Reportage. Reportase Crews #1-#8

extras

Reportase's activities

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from Reportase SMAN 49 Jakarta. Make your own badge here.
Majalah reportase Our youtube

archive list

theme: 1 2 inspiration: 1 2 3 4
images:1 2 fonts: google script: you know soh tanaka, right? html & css: 1 2
please don't remove, 'kay? we'd all appreciate it ♥
a more themes