+ prev - next
The official blog of Ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta

← this way to navigate. Welcome to ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta's official blog!

Tempat rekreasi Unggulan di Jakarta

Was posted on Monday, January 2, 2012

at 8:25 PM Edit Post.
Wah gak kerasa ya liburan tinggal satu minggu lagi.. buat yang belum ngapa ngapain dan gak sempet ke luar kota dan luar negeri, nih ada sedikit info tentang tempat tempat liburan yang mengasyikkan di Jakarta. Lets check it out guys :D

Taman Impian Jaya Ancol
Sebagai kawasan wisata, Taman Impian Jaya Ancol ternyata sudah berdiri sejak abad ke-17 huys. Waktu itu, Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Adriaan Valckenier, memiliki rumah peristirahatan sangat indah di tepi pantai. Seiring perjalanan waktu, kawasan itu kemudian berkembang menjadi tempat wisata. TIJA merupakan Taman hiburan terbesar di Indonesia. Berbagai Arena hiburan tersedia di kawasan Ancol. Contoh tempat unggulannya adalah Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Sea World, dll. Oh iya guys perlu diketahui juga, sekarang di Dufan sedang di gelar perhelatan drama musikal "Laskar Pelangi" so guys yang penasaran dan pingin senang senang bisa dateng kesini HTM untuk masuk ke Dufan ++ nonton drama musikal cuma 180.000.

Monumen Nasional
Kalo yang satu ini adalah "icon"nya Jakarta. Yap kita bisa lebih menyebutnya dengan Monas. Monas ini merupakan tempat wisata yang berbentuk Tugu. Tugu ini menjulang setinggi 132 meter (versi lain mengatakan 137 meter dihitung dengan tinggi ruang yang ada di bawah tanah 5 meter). Didalam Monas kita dapat juga Naik ke atas Tugu dan masuk ke Museum yang berisi tentang perjuangan bangsa Indonesia dan mendengar rekaman teks proklamasi. Sedangkan diatas Tugu kita bisa melihat pemandangan di Jakarta. dengan biaya Rp2500, untuk Umum dan Rp 1000 untuk anak2 maupun pelajar belum tambahan biaya Rp.500 . dan masih ada lagi biaya yang dikeluarkan kalo mau naik puncak dengan membayar Rp.7500 untuk Umum,,dan Rp.2500 untuk anak anak.





Kota Tua

Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat.
Dijuluki "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa, Jakarta Lama dianggap sebagai pusat perdagangan untuk benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah.
Nah Di Kota Tua ini biasanya dipakai untuk tempat foto foto dan juga naik sepeda mengelilingi kota tua. Disini kita juga bisa melihat museum sejarah Jakarta dan obyek obyek bersejarah lainnya.

Taman Margasatwa Ragunan







Taman Margasatwa Ragunan Adalah Kebun Binatang milik Pemerintah DKI Jakarta yang berdiri di atas tanah seluas lebih kurang 135 ha. Di dalamnya terdapat koleksi satwa sebanyak lebih kurang 3.200 ekor. Pada saat ini masih dalam tahap proses penataan dan pembangunan untuk terwujudnya Kebun Binatang yang baik sebagai sarana rekreasi, pendidikan, penelitian, dan konservasi fauna dan flora. Nah disini kita juga bisa melihat Primata schmutzer. Di tempat ini kita bisa melihat berbagai macam primata seperti simpanse, monyet, orang utan dan primata besar seperti Gorilla.

Nah itu tadi sedikit info dari kita tentang tempat tempat rekreasi unggulan di Jakarta. So.. Isi liburan kalian dengan jalan jalan yang bermanfaat untuk menambah wawasan kita guys :) selamat menikmati liburan!

Labels:

    Post a Comment

    0 People have Commented on Tempat rekreasi Unggulan di Jakarta

Your thoughts feel free to share with us.

here, to speak your thoughts.

about us all you need to know about ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta

Reportase49

Hello there! This is the official blog of ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta, the only one Journalistic Extracurricular in SMAN 49 Jakarta. We are bringing you to the latest news from SMAN 49 Jakarta, Indonesia, and around the world. Things we do : Journalistic, Digital magazine, Majalah Dinding Reportase, Photography, Designing, Editing, Creative-writing, and Reportage. Reportase Crews #1-#8

extras

Reportase's activities

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from Reportase SMAN 49 Jakarta. Make your own badge here.
Majalah reportase Our youtube

archive list

theme: 1 2 inspiration: 1 2 3 4
images:1 2 fonts: google script: you know soh tanaka, right? html & css: 1 2
please don't remove, 'kay? we'd all appreciate it ♥
a more themes