+ prev - next
The official blog of Ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta

← this way to navigate. Welcome to ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta's official blog!

Bunkasai MAN 13 Jakarta (14 Januari 2012)

Was posted on Sunday, January 15, 2012

at 6:23 PM Edit Post.
 
 
BUNKASAI merupakan acara yang diselenggarakan oleh MAN 13 Jakarta dalam rangka apresiasi bahasa Jepang. Selain lomba, digelar juga berbagai bazar serta atraksi rumah hantu (obake).

Di pintu masuk, kita disambut oleh dua buah pohon sakura di kiri dan kanan yang dibuat oleh panitia. Digantung juga bendera-bendera Jepang dan Indonesia. Kemudian, di kanan kiri lorong terdapat mading dengan berbagai topik Jepang seperti transportasi, manga, musim-musim di Jepang, fashion, dan sebagainya. Mading-mading ini juga tersebar di lantai 3, 2, dan 1, jadi bukan cuma ada di pintu masuk saja.

Karena hujan, stand-stand bazar yang seharusnya berada di lapangan akhirnya dipindahkan di sepanjang lorong. Salah satu stand yang menarik adalah stand foto, di mana kita akan dipotret dengan memakai yukata dengan latar belakang ala Jepang. Dengan membayar 25.000 rupiah kita mendapatkan 4 foto dengan 4 gaya yang berbeda. Ada juga stand tempat menjual makanan khas Jepang seperti Okonomiyaki, Takoyaki, dsb. Selain stand-stand tsb, ada juga stand pernak-pernik, lembaga pendidikan bahasa Jepang, buku-buku, dsb. Ada juga kakak-kakak dari UHAMKA bagi-bagi brosur.

Di ruang multimedia ada presentasi/penjelasan beasiswa ke Jepang.

Lomba-lomba yang diselenggarakan Role-Play, Manga, Vocal Group, dan Rodoku (baca huruf hiragana-katakana). Role-play, manga dan rodoku di lantai 3, lomba vocal group dan obake (rumah hantu) di lantai 2. Sayangnya, di antara 3 lomba tsb, cuma lomba vocal group yang boleh dilihat umum. Sisanya orang yg tidak berkepentingan gaboleh masuk.

Untuk lagu vocal group, lagu wajibnya Youth Sweat Beautiful yang dinyanyikan oleh Ryutaro Makino --kalo gasalah judulnya itu (kalo gatau, itu jingle-nya iklan Pocari Sweat yang pertama ;D), sedangkan lagu keduanya bebas.
 
Untuk obake, harus bayar dulu 4000 per orang. Masuknya maksimal berdua-berdua. Karena antri masuknya panjang dan gaboleh bawa kamera, jadi saya males ngeliputnya hehe. Saya cuma sempet ngintip sedikit, ruangannya dibuat gelap banget tanpa cahaya. Setelah masuk rumah hantu ini pengunjung disuruh menulis kesan dan pesannya di karton yang sudah disiapkan.
 
untuk foto-foto yang lebih lengkap, klik link ini

Labels:

    Post a Comment

    2 People have Commented on Bunkasai MAN 13 Jakarta (14 Januari 2012)

  • Blogger Alif said... :
    Sebelumnya terima kasih yaa.. Seneng deh di muat di Blog. hehe
    oia Maaf, mau Konfirmasi. Tentang membawa kamera ke ruang Obake. Yang tidak boleh membawa kamera adalah pengunjung. kalo untuk Dokumentasi Boleh Boleh aja qo. Namun, Sebelumnya Izin dulu ke panitianya. :D

    kita Tim Obake sekaligus panitia, memberikan waktu atau sesi foto-foto dengan para Hantu setelah acara Bunkasi selesai. ada beberapa pengunjunga yang ikut berfoto bareng Hantunya.

    dan kami meminta maaf, karena banyak kekurangan di acara perdana kami. Mungkin Tahun depan bisa lebih baik. :D
    oke..
    Posted on February 1, 2012 at 10:56 PM
  • Anonymous Reihani said... :
    Saya sebagai reporter yang meliput minta maaf kalo nge-reply comment-nya lama, hehe

    Sebenarnya waktu itu saya mau izin ke panitia, tapi ga enak sama pengunjung yang udah ngantri panjang, takutnya malah mengganggu. Apalagi saya gabisa mengikuti acara sampe selesai karena ada acara lain. Maaf kalo sebelumnya kata-kata saya ada yang tidak berkenan.

    Amien, tahun depan ditunggu lagi lho acaranya :D
    Posted on February 4, 2012 at 9:20 AM
  • Your thoughts feel free to share with us.

    here, to speak your thoughts.

    about us all you need to know about ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta

    Reportase49

    Hello there! This is the official blog of ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta, the only one Journalistic Extracurricular in SMAN 49 Jakarta. We are bringing you to the latest news from SMAN 49 Jakarta, Indonesia, and around the world. Things we do : Journalistic, Digital magazine, Majalah Dinding Reportase, Photography, Designing, Editing, Creative-writing, and Reportage. Reportase Crews #1-#8

    extras

    Reportase's activities

    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos and videos from Reportase SMAN 49 Jakarta. Make your own badge here.
    Majalah reportase Our youtube

    archive list

    theme: 1 2 inspiration: 1 2 3 4
    images:1 2 fonts: google script: you know soh tanaka, right? html & css: 1 2
    please don't remove, 'kay? we'd all appreciate it ♥
    a more themes