+ prev - next
The official blog of Ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta

← this way to navigate. Welcome to ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta's official blog!

Shoot Recommended 49 #2 : Now, give the time for Novel-Lovers!

Was posted on Saturday, September 15, 2012

at 5:21 PM Edit Post.

Ini dia Shoot Recommended 49 #2 edisi September 2012! Kali ini membahas tentang novel-novel yang akan segera terbit dalam bulan ini. Semuanya memiliki daya tarik tersendiri, dan pastinya seru untuk dibaca terutama di waktu luangmu! Here we go...


#1st
Judul : Dark Hollow
Penulis : John Connolly
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Ukuran : 13,5 x 20 cm
Tebal : 560 halaman
Terbit : September 2012 (released)

Sinopsis :
Buku ini menceritakan tentang kisah petualangan seorang detektif swasta bernama Parker. Tentu saja, tokoh yang dimaksud bukanlah tokoh yang sama dari film Spiderman yang fenomenal itu. Charlie “Bird” Parker,  kembali ke rumah masa kecilnya di Scarborough, Maine untuk menghilangkan duka atas kematian istri dan anaknya. Namun ternyata, ia malah terjebak dalam kasus pembunuhan sepasang ibu dan anak. Parker bertekad menyari siapa tersangka utama yang telah membunuh keluarganya, juga sepasang ibu dan anak yang misterius tersebut. Pemburuannya nyaris membawa hasil ketika ia menyadari bahwa ada pihak lain yang juga sedang mengincarnya.

Di saat jumlah korban semakin meningkat, Parker menyadari bahwa ia harus berhadapan dengan masa lalunya dan kakeknya. Parker harus memecahkan misteri yang telah terkubur selama 30 tahun lamanya itu dan memasuki kegelapan hutan untuk berhadapan dengan sosok legendaris yang ditakuti. Mampukah ia?

Tidak asing lagi bagi John Connolly untuk menulis novel bergenre misteri. Namun sisi misteri ternyata tak hanya diungkap berdasarkan hantu dan semacamnya saja, tetapi juga berdasarkan kasus-kasus kriminal yang sering terjadi sekarang ini. Dikemas dengan bahasa yang menarik dan alur yang tak mudah ditebak, membuat buku ini menarik untuk dibaca. Novel ini pernah mendapat penghargaan sebagai "Best British Crimes Novel" dalam Barry Awards tahun 2001.

Karena misteri adalah sesuatu yang tak mudah untuk diungkap.


#2nd
Judul : Dare To Dream : Life As One Direction
Pengarang : One Direction
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Ukuran : 18 x 24 cm
Tebal : 288 halaman
Terbit : September 2012 (Coming soon)

Sinopsis :
Harry Styles, Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Louis Tomlinson. Siapa yang tak kenal mereka? Lima orang remaja yang berani mencoba bakatnya dalam ajang X-Factor, menjadi juara kedua dan bersama-sama membentuk boyband bernama One Direction. Ya, karena perjalanan hidup mereka dalam mencapai apa yang mereka inginkan benar-benar terfokus dengan satu tujuan ataupun arah yang jelas.

Buku ini ditulis untuk mengenalkan bagaimana pengalaman setiap personil 1D ini dari mulai titik nol hingga 
mencapai kesuksesan besar yang mereka dapatkan sekarang ini, bagaimana suka-duka dan pembelajaran motivasi yang mereka dapatkan dalam menghadapi kerasnya dunia terutama di bidang entertainment.  

“Ini adalah kisah kami sebagai One Direction dan kami bangga bisa membaginya bersama kalian! Tidak berlebihan jika dibilang kami menikmati hidup saat ini, dan semua itu takkan terjadi tanpa kalian. Terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa hebat.”

Dare To Dream : Life as One Direction. Kisah tentang perjalanan hidup One Direction yang memberi pelajaran bahwa, kesuksesan itu tak akan bisa dicapai tanpa dukungan dari orang lain.


#3rd
Judul : Inkspell
Pengarang : Cornelia Funke
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Ukuran : 15 x 23 cm
Tebal : 680 halaman
Terbit : September 2012 (Coming soon)
Sinopsis :
Sekuel kedua dari serial trilogi Inkworld. Meskipun satu tahun telah berlalu, tak sehari pun Meggie melupakan berbagai peristiwa luar biasa dalam Inkheart, cerita yang tokoh-tokohnya keluar dari buku lalu mengubah hidup Meggie selamanya.

Sedangkan bagi Staubfinger, kebutuhan untuk kembali ke dalam cerita yang asli sekarang berubah menjadi keharusan. Ketika ia menemukan pencerita jahat yang memiliki kemampuan magis untuk membuatnya masuk kembali ke cerita, Staubfinger pun meninggalkan Farid, muridnya yang masih muda, dan terjun ke Inkworld.

Farid lantas mencari Meggie, dan mereka menemukan jalan untuk ikut masuk ke dalam cerita. Di sana keduanya bertemu Fenoglio, penulis kisah asli Inkheart, yang sekarang tinggal di dalam ceritanya sendiri—dan mendapati  cerita itu berubah banyak, malah mungkin berkembang ke arah negatif yang tak pernah dibayangkannya.

Bisakah Meggie, Farid, dan terutama Fenoglio mengembalikan cerita ini ke jalur semula?
Imajinasi yang terlukiskan menjadi  kenyataan, ide cerita yang unik dan menggunakan sisi magis menjadi daya tarik buku ini.
 
Cause magic will exist if someone would believe it.”

Review : "Singkatnya, buku bagi pencinta buku." —Booklist, starred review



#4th
Judul : Tiga Belas Kasus
Pengarang : Agatha Christie
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Ukuran : 11 x 18 cm
Tebal : 320 halaman
Terbit : September 2012 (released)

Sinopsis :

Klub Selasa Malam. Sebuah perkumpulan orang-orang yang merangkap sebagai detektif dan mengadakan pertemuan setiap hari Selasa malam untuk membahas kasus-kasus kejahatan maupun misteri yang terjadi di kota mereka. Bertempat di rumah Miss Marple, mereka membahas semua kasus-kasus kriminalitas baik yang sudah terpecahkan maupun tidak. Seperti misalnya kasus noda darah yang lenyap, pencuri yang mengulangi kejahatan dua kali, pesan seorang pria yang mati diracun, kasus aneh surat wasiat yang tidak tampak, seorang peramal yang berpesan bahwa bunga geranium biru berati kematian, dan masih banyak lagi.
 
Dan, Miss Marple yang semula dianggap rapuh dan tampak sederhana ternyata mampu mengejutkan orang-orang di klub Selasa Malam dengan kemampuan intuisi maupun berfikirnya yang tajam. Ia mampu memecahkan teka-teki atau misteri tentang kasus yang sedang dibahas setiap kali pertemuan. Siapakah ia sebenarnya?

Agatha Christie memang dikenal dengan tulisannya yang berbau hal-hal detektif atau kriminologi. Dikupas secara menarik melalui sebuah novel, mengangkat tema kasus kejahatan yang sering terjadi di daerah kota. Alur ceritanya yang misterius dan tak mudah ditebak, memang merupakan sisi yang menonjol dari buku ini.


4 novel, 4 kisah dan 4 jalan cerita yang pastinya berbeda. Manakah yang menjadi favoritmu? Selamat membaca dan sampai jumpa di rubrik Shoot Recommended 49 #2 bulan depan :D

Labels: , ,

    Post a Comment

    0 People have Commented on Shoot Recommended 49 #2 : Now, give the time for Novel-Lovers!

Your thoughts feel free to share with us.

here, to speak your thoughts.

about us all you need to know about ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta

Reportase49

Hello there! This is the official blog of ekskul Reportase SMAN 49 Jakarta, the only one Journalistic Extracurricular in SMAN 49 Jakarta. We are bringing you to the latest news from SMAN 49 Jakarta, Indonesia, and around the world. Things we do : Journalistic, Digital magazine, Majalah Dinding Reportase, Photography, Designing, Editing, Creative-writing, and Reportage. Reportase Crews #1-#8

extras

Reportase's activities

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from Reportase SMAN 49 Jakarta. Make your own badge here.
Majalah reportase Our youtube

archive list

theme: 1 2 inspiration: 1 2 3 4
images:1 2 fonts: google script: you know soh tanaka, right? html & css: 1 2
please don't remove, 'kay? we'd all appreciate it ♥
a more themes